Makasih buat: Tuhan | Tanah Borneo | Kota Malang | Tanah Sintang |Bumi Puyang Gana | Kampus Tercinta | Anggi & Laras | Para Pembaca

jasa pembuatan blog. per blog kami memberikan harga spesial hanya Rp.250.000 Hub kami di HP 0813 4933 1313

Miki Hermanto. Powered by Blogger.
Widget by Katakan-Hey
Widget by Katakan-Hey
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
JANGAN LUPA MENGISI JAWAB POLLING YANG KAMI SEDIAKAN DI SAMPING KIRI BLOG.. INI TERIMA KASIH

Aaron H. Swartz

Sunday 13 January 2013

Aaron H. Swartz (November 8, 1986 - 11 Januari 2013) adalah seorang programmer komputer Amerika, penulis, arsip, organizer politik, dan aktivis internet . Swartz co-menulis "RSS 1.0" spesifikasi RSS , dan membangun situs Web web.py kerangka dan arsitektur untuk Open Library . Dia juga membangun Infogami , sebuah perusahaan yang bergabung dengan Reddit di awal hari, di mana ia menjadi seorang pemilik yang sama dari perusahaan gabungan. 
Swartz juga berfokus pada sosiologi, kesadaran masyarakat dan aktivisme. Pada tahun 2010 dia adalah anggota dari Harvard University Center for Etika. Dia dirikan kelompok online Demand Progress (dikenal untuk kampanye melawan SOPA ) dan kemudian bekerja sama dengan AS dan kelompok aktivis internasional Rootstrikers dan Avaaz .
Pada tanggal 6 Januari 2011, Swartz ditangkap sehubungan dengan download sistematis jurnal akademis artikel dari JSTOR , yang menjadi subyek dari penyelidikan federal.  JSTOR Swartz tersinggung terutama untuk dua alasan: itu dikenakan biaya besar untuk akses untuk artikel ini tetapi tidak mengkompensasi para penulis dan memastikan bahwa sejumlah besar orang yang diberi akses ke beasiswa yang dihasilkan oleh perguruan tinggi Amerika dan universitas.Pada tanggal 11 Januari 2013, Swartz ditemukan tewas dalam bukunya Crown Heights , Brooklyn , apartemen, tempat dia gantung diri

Kehidupan dan karya

Swartz pada tahun 2002 (umur 15) dengan Lawrence Lessig di pesta peluncuran Creative Commons
Swartz lahir di Chicago, Illinois, putra Susan dan Robert Swartz. [10] keluarga Swartz yang tinggal di Highland Park, Illinois . Ayahnya mendirikan sebuah perusahaan perangkat lunak , dan dari usia muda Swartz tertarik dalam komputasi, rajin belajar komputer, internet, dan budaya internet Ketika ia berusia 13, Swartz adalah pemenang Hadiah ArsDigita , sebuah kompetisi bagi kaum muda yang menciptakan "berguna, pendidikan, dan kolaboratif" non-komersial situs Web. Hadiah termasuk perjalanan ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan pertemuan dengan tokoh internet. Pada usia 14 Swartz sedang bekerja sama dengan para ahli dalam standar jaringan sebagai anggota kelompok kerja yang menulis Spesifikasi RSS 1.0 . Menulis di Yahoo! Berita , Virginia Heffernan mengatakan tentang Swartz, "ia gelisah tanpa berhenti-atau kompensasi-untuk gerakan bebas-budaya.

Infogami dan Reddit

Dia kemudian masuk Stanford University , tapi kiri setelah hanya satu tahun.Sebaliknya ia mendirikan perusahaan perangkat lunak Infogami, sebuah startup yang didanai oleh Y Combinator Musim Panas pertama Program 's Pendiri.
Melalui program Combinator Y, Swartz memulai wiki Platform Infogami (kemudian digunakan untuk mendukung web.py dan Open Library situs), tetapi merasa ia membutuhkan co-pendiri untuk melanjutkan. Y-Combinator penyelenggara menyarankan agar Infogami menggabungkan dengan Reddit ,  yang itu pada November 2005 Sementara Reddit awalnya merasa sulit untuk membuat uang dari proyek tersebut, situs kemudian mendapatkan popularitas, dengan jutaan pengguna mengunjungi itu setiap bulan. Pada akhir 2006, setelah berbulan-bulan negosiasi, Reddit dijual ke CondéNet , pemilik Wired majalah. Swartz pindah dengan perusahaannya ke San Francisco untuk bekerja pada Wired, namun tumbuh bahagia dengan set-up dan pada bulan Januari 2007, ia diminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Swartz menggambarkan dirinya sebagai sakit dan menderita suasana hati depresi konstan sepanjang tahun 2007. Pada bulan September 2007, Swartz bergabung dengan Simon Carstensen dan meluncurkan Jottit. Pada 2010-2011 ia adalah seorang fellow di Harvard University 's Edmond Safra J. Pusat Etika.
Swartz juga pencipta web.py kerangka aplikasi Web dan co-mendirikan Kemajuan Demand , sebuah kelompok advokasi progresif yang mengatur orang lain melalui email dan media lainnya untuk "menghubungi Kongres dan pemimpin lainnya, pendanaan tekanan taktik , dan menyebarkan kata "tentang isu-isu yang ditargetkan.

Hentikan Act Pembajakan Online (SOPA)

Swartz secara signifikan terlibat dengan kampanye untuk mencegah berlalunya Pembajakan Berhenti online Act (SOP) RUU yang berusaha untuk memantau Internet untuk pelanggaran hak cipta. Setelah kekalahan dari tagihan, Swartz adalah pembicara kunci pada f2c ini: Kebebasan untuk Hubungkan 2.012 acara di Washington DC, AS pada 21 Mei, pidato 2012-Swartz yang berjudul "Bagaimana kita berhenti SOPA" dan ia memberitahu penonton :
Itu benar-benar dihentikan oleh rakyat, sedangkan rakyat sendiri-mereka membunuh tagihan mati. Jadi mati, bahwa ketika anggota Kongres mengusulkan sesuatu sekarang yang bahkan menyentuh internet, mereka harus memberikan pidato panjang sebelumnya tentang bagaimana pasti tidak seperti SOPA. Jadi mati, bahwa ketika Anda meminta staf Kongres tentang hal itu, mereka mengerang dan menggelengkan kepala mereka, seperti itu semua mimpi buruk mereka berusaha sangat keras untuk melupakan. Jadi mati, bahwa itu agak sulit untuk percaya cerita ini, sulit untuk mengingat seberapa dekat semua datang untuk benar-benar lewat. Sulit untuk mengingat bagaimana ini bisa pergi dengan cara lain. Tapi itu bukan mimpi atau mimpi buruk-itu semua sangat nyata. Dan itu akan terjadi lagi, yakin, itu akan memiliki nama lain, dan mungkin alasan yang berbeda, dan mungkin melakukan kerusakan dalam cara yang berbeda, tapi jangan salah, musuh-musuh kebebasan untuk menghubungkan belum menghilang. Api di mata orang-orang politikus belum dipadamkan. Ada banyak orang, banyak orang yang kuat, orang yang ingin menekan di Internet. Dan jujur, ada tidak banyak yang memiliki kepentingan dalam melindunginya dari semua itu ... Kami memenangkan pertarungan ini karena semua orang membuat diri mereka pahlawan dari cerita mereka sendiri. Semua orang menganggapnya sebagai pekerjaan mereka untuk menyelamatkan kebebasan ini penting ... para senator benar-internet benar-benar di luar kendali! 
Swartz juga disajikan pada topik ini di sebuah acara yang diselenggarakan oleh ThoughtWorks. 

Wikipedia

Swartz sukarela sebagai editor di Wikipedia , dan pada tahun 2006 berlari untuk Yayasan Wikimedia Direksi, namun kalah. Juga pada tahun 2006 Swartz menulis sebuah analisis tentang bagaimana Wikipedia artikel ditulis menyimpulkan bahwa sebagian besar konten yang sebenarnya berasal dari sekelompok besar editor yang relatif tidak aktif sementara kelompok inti relawan membantu untuk memformat dan mengatur kontribusi. Analisis itu dipicu oleh Jimmy Wales pandangan bahwa sebuah komunitas kecil sukarelawan menulis ensiklopedia sementara banyak lainnya berkontribusi kecil typo perbaikan, koreksi kesalahan ejaan, dll Swartz dianalisis Wikipedia suntingan dan berusaha untuk menerapkan metrik yang menghitung jumlah karakter yang ditambahkan selama sebuah edit untuk mengukur jumlah konten yang ditambahkan (rincian pelaksanaan Swartz ini dijelaskan secara singkat dalam catatan kaki link dari posting blog).

Kontroversi

PACER

Swartz dengan desainer Nicholas Felton tahun 2009
Pada tahun 2009, dia download dan dirilis ke publik sekitar 20% dari PACER database Amerika Serikat pengadilan federal dokumen yang dikelola oleh Kantor Administrasi Pengadilan Amerika Serikat . Dia telah diakses sistem sebagai bagian dari ujicoba PACER di 17 perpustakaan di seluruh negeri, yang ditangguhkan "menunggu evaluasi" sebagai akibat dari tindakan Swartz. Tindakan tersebut membawanya diselidiki oleh FBI , namun kasus itu ditutup dua bulan kemudian dengan tidak ada biaya yang diajukan.

JSTOR

Pada tanggal 19 Juli 2011, Swartz didakwa oleh Jaksa AS untuk Massachusetts dengan penipuan kawat, penipuan komputer, sah memperoleh informasi dari komputer yang dilindungi, dan ceroboh merusak komputer yang dilindungi, dalam kaitannya dengan men-download sekitar 4 juta jurnal akademis artikel dari JSTOR .Menurut dakwaan terhadap dirinya, Swartz diam-diam terpasang laptop ke jaringan komputer MIT, yang memungkinkan dia untuk "cepat men-download volume yang luar biasa artikel dari JSTOR." [28] Jaksa di Swartz klaim kasus bertindak dengan tujuan membuat yang tersedia di kertas P2P file-sharing situs
Swartz menyerahkan diri kepada pihak berwenang, mengaku tidak bersalah pada semua account, dan dibebaskan dengan jaminan tanpa jaminan US $ 100.000. Penuntutan kasus dilanjutkan, dengan tuduhan penipuan kawat dan penipuan komputer, membawa hukuman penjara potensi hingga 35 tahun dan denda sampai $ 1 juta.Setelah penangkapan Swartz, JSTOR mengeluarkan pernyataan yang mengatakan itu tidak akan mengejar litigasi perdata terhadap dirinya.
Swartz tahun 2012 memprotes SOPA
Meskipun JSTOR setelah menjatuhkan semua tuduhan sipil, Asisten Pengacara AS Stephen P. Heymann dan Scott L. Garland  mengejar kasus pidana terhadap Swartz di bawah US pengacara Carmen M. Ortiz , yang membenarkan tuduhan dengan menyatakan " mencuri mencuri, apakah Anda menggunakan perintah komputer atau linggis, dan apakah Anda mengambil dokumen, data atau dolar. " [30] Kasus ini menguji jangkauan Penipuan Komputer dan Undang-Undang Pelanggaran , yang disahkan pada tahun 1984 untuk meningkatkan pemerintah kemampuan untuk mengadili hacker yang mengakses komputer untuk mencuri informasi atau untuk mengganggu atau merusak fungsi komputer.
Pemerintah, bagaimanapun, telah menafsirkan anti-hacking ketentuan untuk memasukkan kegiatan seperti melanggar persyaratan situs Web tentang layanan atau penggunaan komputer perusahaan kebijakan, posisi pengadilan banding federal pada bulan April mengatakan berarti "jutaan orang tidak curiga akan menemukan bahwa mereka terlibat dalam tindak pidana. " The 9th US Circuit Court of Appeals, dalam membatasi jangkauan CFAA, mengatakan bahwa pelanggaran perjanjian kontrak karyawan dan istilah Web situs 'layanan yang lebih baik diserahkan kepada tuntutan hukum sipil.
Putusan oleh Circuit 9 menutupi Barat, dan bukan Massachusetts, yang berarti mereka tidak mengikat dalam penuntutan Swartz. Pemerintahan Obama menolak untuk mengajukan banding keputusan itu ke Mahkamah Agung.

Kematian

Swartz ditemukan tewas dalam bukunya Crown Heights , Brooklyn , apartemen pada 11 Januari 2013. Seorang juru bicara untuk New York Pemeriksa Medis melaporkan bahwa ia telah gantung diri Pada saat kematiannya, Swartz, jika terbukti bersalah, menghadapi maksimal sebesar $ 1 juta di denda dan lebih dari 35 tahun  di penjara setelah pemerintah meningkatkan jumlah kejahatan jumlah terhadapnya 4-13.
Para keluarga dan mitra Swartz menciptakan situs memorial Web di mana mereka mengeluarkan pernyataan, mengatakan, "Dia menggunakan keterampilan luar biasa sebagai seorang programmer dan teknolog tidak untuk memperkaya dirinya sendiri tetapi untuk membuat Internet dan dunia tempat, adil baik." Dalam merefleksikan kondisi yang membawa bunuh diri, Swartz keluarga mencatat bahwa bunuh diri adalah "bukan hanya tragedi pribadi", tapi "produk dari sistem peradilan pidana penuh dengan intimidasi dan melampaui batas penuntutan", dengan "keputusan yang dibuat oleh para pejabat di Massachusetts Jaksa kantor dan di MIT [kontribusi] untuk kematiannya. " Swartz itu memuji oleh temannya dan kadang-kadang pengacara, Lawrence Lessig , menyebut penuntutan nya penyalahgunaan proporsionalitas dan mencatat, "pertanyaan pemerintah ini perlu untuk menjawab adalah mengapa hal itu begitu penting bahwa Aaron Swartz akan dicap sebagai 'penjahat.' " 
Alex Stamos, CEO of Artemis internet, adalah komputer forensik peneliti dipekerjakan oleh pertahanan Swartz hukum sebagai saksi ahli . Pada tanggal 12 Januari 2013, ia posted ringkasan kesaksian ahli dia siap untuk hadir dalam kasus JSTOR, menyimpulkan, "Saya tahu hack kriminal ketika saya melihatnya, dan download Harun artikel jurnal dari lemari terkunci bukanlah pelanggaran senilai 35 tahun penjara ". 
Jasa pemakaman Swartz akan diselenggarakan pada tanggal 15 Januari 2013, di Sinagog Street Central di Highland Park, Illinois .


Sumber:

Wikipedia


0 comments :

Post a Comment

Bagi anda yang ingin meninggalkan komentar dan tidak memiliki Akun, silahkan gunakankan Anonymous.
Anda boleh mengcopy sebagian atau seluruh isi blog ini dengan tetap mencantumkan alamat blog.
Terima kasih telah berkunjung
salam Hangat dari Admin Aneka Raga