Makasih buat: Tuhan | Tanah Borneo | Kota Malang | Tanah Sintang |Bumi Puyang Gana | Kampus Tercinta | Anggi & Laras | Para Pembaca

jasa pembuatan blog. per blog kami memberikan harga spesial hanya Rp.250.000 Hub kami di HP 0813 4933 1313

Miki Hermanto. Powered by Blogger.
Widget by Katakan-Hey
Widget by Katakan-Hey
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
JANGAN LUPA MENGISI JAWAB POLLING YANG KAMI SEDIAKAN DI SAMPING KIRI BLOG.. INI TERIMA KASIH

hati-hati dikeramaian

Monday 20 October 2014



Penyakit HIV sangatlah berbahaya bagi kelangsungan umat manusia, penyakit ini menular karna kelakuan manusia itu sendiri, karna pergaulan dan kebiasa manusia tersebut adapun cara penularannya adalah:
  1. Hubungan seksual dengan penderita, dimana selaput lendir mulut, vagina atau rektum berhubungan langsung dengan cairan tubuh yang terkontaminasi.
  2. *Suntikan atau infus darah yang terkontaminasi. Hal ini sering terjadi pada saat transfusi darah, pemakaian jarum bersama-sama atau tidak sengaja tergores oleh jarum yang terkontaminasi virus HIV. 
  3. Pemindahan virus dari yang terinfeksi kepada anaknya sebelum atau selama proses kelahiran . 
  4. Melalui ASI

HIV tidak ditularkan melalui kontak biasa atau kontak dekat yang tidak bersifat seksual di tempat bekerja, sekolah ataupun dirumah . Belum pernah dilaporkan kasus penularan HIV melalui batuk atau bersin penderita maupun melalui gigitan nyamuk.

dari urai tersebut diatas saya menitik beratkan pada pembahasan point ke  2  karena penularan dengan suntikan bisa tidak disebabkan oleh kelakuan manusia yang tular mungkin bisa di sengaja oleh penderita.
hal ini disebabkan para penderita tidak mau menderita dan mati sendiri dan mereka membuat perkumpulan yang dengan sengaja akan menyuntikkan jarum suntik bekas mereka yang sudah di masukkan darah mereka. kemungkinan mereka akan bergrilya di tempat keramaian seperti pertunjukan hiburan atau pun tempat-tempat yang berdesakan penuh dengan kerumanan orang. sangat realistis jika hal ini bisa mereka lakukan. bukan apa-apa hanya sekedar keinginan penderita untuk menambah populasi penderi saja. nah kita yang selalu hidup sehat dan tidak bergaul bebas dan tidak melakukan seks bebas pun bisa di tulari penyakit HIV. selain hal tersebut anda dan kita juga harus hati-dengan dengan mengunakan tusuk gigi di warung atau di restoran karna penderita HIV juga bisa dengan sengaja menusuk gigi mereka sampai berdarah dan mengembalikan tusuk gigi yang sudah mereka pakai kedalam tempat tusuk gigi tadi. itu juga akan berbahaya buat kita yang tidak tahu menahu.
ada juga yang harus anda waspadai adalah saat anda potong/pangkas rambut, pastikan tempat anda pangkas rambut selalu menganti pisau silet mereka, atau bila anda ragu anda bisa membawa/membeli sendiri utnuk memastikan pisau silet itu steril, karna pisau silet yang sudah digunakan penderita dapat melukai anda.
dan mungkin masih banyak lagi yang dapat membahayakan kita
terima kasih semoga bermanfaat.



0 comments :

Post a Comment

Bagi anda yang ingin meninggalkan komentar dan tidak memiliki Akun, silahkan gunakankan Anonymous.
Anda boleh mengcopy sebagian atau seluruh isi blog ini dengan tetap mencantumkan alamat blog.
Terima kasih telah berkunjung
salam Hangat dari Admin Aneka Raga