Makasih buat: Tuhan | Tanah Borneo | Kota Malang | Tanah Sintang |Bumi Puyang Gana | Kampus Tercinta | Anggi & Laras | Para Pembaca

jasa pembuatan blog. per blog kami memberikan harga spesial hanya Rp.250.000 Hub kami di HP 0813 4933 1313

Miki Hermanto. Powered by Blogger.
Widget by Katakan-Hey
Widget by Katakan-Hey
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
JANGAN LUPA MENGISI JAWAB POLLING YANG KAMI SEDIAKAN DI SAMPING KIRI BLOG.. INI TERIMA KASIH

13% orang di dunia ini kidal

Friday 4 November 2011

Right-handed knight 
Pada abad pertengahan, orang kidal tidak bisa menjadi ksatria karena berpikir bahwa mereka adalah keturunan setan, dikatakan. Spiral tangga di istana berlari searah jarum jam untuk memungkinkan ksatria - semua tangan kanan - untuk penyusup pertempuran efektif.

Kata untuk kiri dalam Bahasa Prancis berarti gauche dan dalam bahasa Latin itu berarti jahat. Kata Latin untuk tepat adalah Dexter, dari yang datang "terampil". Ambidextrous harfiah berarti "benar baik."

13% dari orang yang kidal, naik dari 11% beberapa dekade yang lalu. Cerita yang tangan kanan orang hidup, rata-rata, sembilan tahun lebih lama daripada orang kidal adalah sebuah mitos.

Hewan juga baik kanan atau tangan kidal. Beruang kutub kidal - dan begitu juga Kermit si Katak.

Kiri atau kanan wisata

Sebelum munculnya orang Motorcar bepergian di sisi kiri jalan karena sebagian besar orang-orang kidal, sisi di mana mereka akan menarik pedang mereka. Jika Anda melewati asing yang berjalan dalam arah yang sama, Anda lulus di sebelah kiri untuk memastikan bahwa lengan pedang adalah antara Anda. Ini sebenarnya aneh karena kecenderungan alami bagi orang-orang adalah untuk menjaga ke kanan.

Revolusi Perancis terbalik praktek bepergian di sebelah kiri sebagai bagian dari memikirkan sosial meskipun bepergian di kedua sisi itu dipraktekkan di sana. Napoleon membawa perubahan bepergian hanya pada sebelah kanan atas melalui Eropa. Amerika Serikat, ingin menyingkirkan link yang tersisa dengan masa kolonial Inggris, juga memilih untuk bepergian di sebelah kanan, melewati yang pertama dari hukum tersebut pada tahun 1792 di Pennsylvania.

Sebagian besar dunia sekarang drive unit mobil di sebelah kanan - dengan demikian, kiri-drive kendaraan. 65 negara masih perjalanan di sebelah kiri - ada 195 negara di dunia (AS mengakui 194 negara-negara merdeka) atau 203 negara berdaulat.

Di beberapa negara, seperti Perancis, kereta api perjalanan di kiri di mana ada dua trek. Semua pesawat dan kapal terus ke kanan.


0 comments :

Post a Comment

Bagi anda yang ingin meninggalkan komentar dan tidak memiliki Akun, silahkan gunakankan Anonymous.
Anda boleh mengcopy sebagian atau seluruh isi blog ini dengan tetap mencantumkan alamat blog.
Terima kasih telah berkunjung
salam Hangat dari Admin Aneka Raga