Makasih buat: Tuhan | Tanah Borneo | Kota Malang | Tanah Sintang |Bumi Puyang Gana | Kampus Tercinta | Anggi & Laras | Para Pembaca

jasa pembuatan blog. per blog kami memberikan harga spesial hanya Rp.250.000 Hub kami di HP 0813 4933 1313

Miki Hermanto. Powered by Blogger.
Widget by Katakan-Hey
Widget by Katakan-Hey
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
JANGAN LUPA MENGISI JAWAB POLLING YANG KAMI SEDIAKAN DI SAMPING KIRI BLOG.. INI TERIMA KASIH

Tahukan anda copyright itu apa?

Saturday 5 November 2011

Anda mungkin berada di bawah kesan palsu bahwa sebelum Anda bisa mendapatkan teks Anda diterbitkan, Anda harus "mendapatkan hak cipta / copyright" untuk materi Anda sendiri tertulis. Anda juga mungkin berpikir bahwa untuk mendapatkan hak cipta, Anda harus "menerapkan" untuk itu. Ini hanya tidak begitu. Dalam beberapa paragraf berikut, saya akan memberi Anda beberapa fakta sederhana tentang hak cipta yang dapat membantu Anda dalam pencarian Anda untuk mendapatkan diterbitkan.
Pertama, penting untuk memahami bahwa Anda tidak bisa "hak cipta" sebuah ide, Anda hanya dapat hak cipta apa yang telah ditulis. Artinya, Anda mungkin memiliki hanya ditulis manual self-help terbesar tentang bagaimana untuk berkembang biak guppy. Dan Anda lakukan, memang, file untuk hak cipta Anda dengan Perpustakaan Kongres. Tiga minggu setelah menyelesaikan proses copyrighting formal, Anda menemukan bahwa manajer toko hewan peliharaan lingkungan Anda (di mana Anda telah membeli guppy Anda) baru saja menjual hak TV ke acara hit baru "Guppies Pemuliaan" dan dia menggunakan banyak dari prinsip-prinsip yang sama yang Anda telah diuraikan dalam panduan Anda tentang cara untuk pergi tentang pemuliaan Guppy.
Jadi, secara alami, karena ini adalah abad ke-21 dan Anda tinggal di Amerika, Anda ingin menuntut orang itu. Anda pikir Anda memiliki hal yang pasti, dan Anda memimpikan penghargaan juta-dolar yang pasti juri untuk memberikan Anda. Tapi Anda sebaiknya tidak menaruh uang muka pada Guppy Pertanian di Iowa dulu.
Manual yang Anda tulis, kata-kata yang tepat, frasa, kalimat, paragraf, dan bab yang Anda tulis, milik Anda. Ini adalah ilegal bagi siapa saja untuk mereproduksi atau menggunakan teks yang, sebagian atau seluruhnya, untuk keuntungan tanpa izin Anda. Namun, Anda harus dapat membuktikan bahwa kata-kata yang tepat Anda telah dicuri sebelum Anda bisa mendapatkan penghargaan atas pelanggaran hak cipta. Jadi, Anda tahu bahwa pria dengan serial TV hit-nya? Yah, kecuali jika dia membaca dari manual Anda kata demi kata, atau mencoba untuk menjual manual Anda sebagai teks tambahan yang dia tulis, maka dia mungkin melakukan apa-apa ilegal. Dia hanya menggunakan ide guppy berkembang biak.
Anda melakukan "sendiri" hak cipta untuk teks Anda, semua kata dan frase pintar. Dan Anda bahkan tidak harus file dengan Perpustakaan Kongres untuk memiliki hak cipta pada teks Anda. Hak cipta tersebut dianugerahkan kepada Anda pada saat Anda menulis New York Bestseller Anda Times. Yang harus Anda lakukan adalah dapat membuktikan, tanpa keraguan, tanggal yang Anda tulis materi. Untuk perlindungan Anda, maka, adalah bijaksana untuk mencetak dan tanggal materi Anda, dan menetapkan dengan pihak ketiga melalui komunikasi tertulis bahwa Anda baru saja selesai teks Anda. Pada saat itu, Anda secara hukum dapat membubuhkan simbol hak cipta (yang huruf c di dalam lingkaran) untuk pekerjaan Anda.
Sekarang di sinilah hak cipta resmi masuk Dengan pengajuan dengan Perpustakaan Kongres (dan membayar mereka biaya aplikasi yang diperlukan mereka), Anda dapat membangun definitif tanggal hak cipta yang akan berdiri dalam pengadilan hukum. Setiap hakim atau juri akan tunduk kepada tanggal Anda lebih dari orang lain yang hanya dapat mengklaim dari mulut ke mulut bahwa teks itu datang sebelum Anda. Ini adalah ide yang baik untuk secara resmi hak cipta teks yang Anda berencana ke pasar. Jadi, jika Anda yakin bahwa populasi dunia-di-besar sangat membutuhkan "Guppies Pemuliaan, apa ahli ikan yang Harus Diketahui Setiap" dan Anda berencana untuk menjual di Ebay untuk $ 19,95, Anda harus mendaftar untuk hak cipta formal.
Hanya memiliki hak cipta, bagaimanapun, tidak berarti bahwa orang lain tidak dapat mengutip pekerjaan Anda. Mereka dapat melakukannya, asalkan Anda diberikan kredit penuh untuk setelah menulis itu sebelum digunakan mereka. Ini disebut "referensi" atau "kutipan" dan umumnya, apa pun bagian sedang dikutip akan muncul offset dalam tanda kutip (sehingga pembaca dapat memvisualisasikan kata-kata yang milik orang lain selain penulis teks di mana kutipan muncul ). Tentu saja, pada saat ini kontingen Polisi Hak Cipta tidak sampai melacak setiap satu contoh pelanggaran hak cipta, dan kemungkinan bahwa tidak semua orang mengutip penulis asli cermat sebagaimana mestinya, jadi berhati-hatilah dari siapa Anda santai biarkan melihat atau membaca teks (atau kepada siapa anda memberikan salinan).
Hak cipta tidak selamanya. Biasanya, hak cipta berlangsung selama 50 tahun terakhir kehidupan alami dari penulis asli. Ahli waris penulis kadang-kadang dapat mendaftar ulang untuk hak cipta, tetapi teks-teks umumnya ditulis yang lama ini dianggap "domain publik" dan dapat direproduksi tanpa membayar keluarga penulis biaya royalti.
Dalam dunia penerbitan, Anda akan menemukan bahwa banyak publikasi mengharuskan Anda melepaskan hak cipta Anda untuk pekerjaan sebagai imbalan karena pekerjaan Anda diterbitkan. Ini adalah prosedur yang cukup standar - kecuali nama Anda kebetulan Stephen King atau Danielle Steele. Setelah Anda telah melepaskan hak cipta Anda untuk pekerjaan yang diberikan, Anda tidak bisa menjual atau mengirimkan teks yang lagi kecuali Anda mendapatkan persetujuan mengungkapkan dari penerbit yang kini memiliki hak cipta.
Ada banyak situs di World Wide Web di mana Anda dapat memposting pekerjaan Anda bagi orang lain untuk membaca atau digunakan sebagai mereka lihat cocok, yang disebut Dalam kasus seperti ini "situs gratis.", Harus ada disclaimer bahwa siapa saja yang menggunakan atau mereproduksi pekerjaan Anda harus memberikan kredit penuh. Apakah ini terjadi sepanjang waktu tentu masalah untuk spekulasi, tapi menjaga Anda adalah bahwa Anda memiliki hak cipta dan jika Anda menemukan bahwa seseorang keuntungan dari pekerjaan Anda dan bahwa Anda belum dikompensasi, Anda dapat mengajukan gugatan pelanggaran hak cipta terhadap mereka.
Semua petunjuk dan formulir yang diperlukan dapat ditemukan di situs web Kantor Hak Cipta AS. Saya memiliki hak cipta beberapa teks dan menyarankan bahwa Anda mengirimkan aplikasi Anda dengan "Penerimaan Kembali Diminta" dari Kantor Pos AS. Ini adalah bukti bahwa Anda telah menerima Copyright Office aplikasi hak cipta Anda.
Oleh Jan K., Proofer itu, full-time freelance proofreader dan copyeditor. Dalam bisnis sejak tahun 1995, ia telah menikmati bekerja untuk klien di seluruh dunia yang beragam, mencakup materi yang dibahas termasuk penelitian akademis, hukum medis, survei konsumen, dan self-help bahan. Silahkan kunjungi janktheproofer.com untuk informasi lebih lanjut. All rights reserved.


0 comments :

Post a Comment

Bagi anda yang ingin meninggalkan komentar dan tidak memiliki Akun, silahkan gunakankan Anonymous.
Anda boleh mengcopy sebagian atau seluruh isi blog ini dengan tetap mencantumkan alamat blog.
Terima kasih telah berkunjung
salam Hangat dari Admin Aneka Raga