Makasih buat: Tuhan | Tanah Borneo | Kota Malang | Tanah Sintang |Bumi Puyang Gana | Kampus Tercinta | Anggi & Laras | Para Pembaca

jasa pembuatan blog. per blog kami memberikan harga spesial hanya Rp.250.000 Hub kami di HP 0813 4933 1313

Miki Hermanto. Powered by Blogger.
Widget by Katakan-Hey
Widget by Katakan-Hey
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
JANGAN LUPA MENGISI JAWAB POLLING YANG KAMI SEDIAKAN DI SAMPING KIRI BLOG.. INI TERIMA KASIH

Indonesia - kepulauan terbesar di dunia

Friday 4 November 2011

Indonesia adalah negara terpadat ke-4 di dunia, dengan 240 juta orang. Para 300 kelompok etnis berbicara 365 bahasa yang berbeda. Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi. Bahasa lain termasuk Aceh, Ambon, Batak, Bugis, Ceramese, Dayak, Halmahera, Jawa, Minahasa, Sunda, Sasak, bahasa Tetum, dan Toraja.

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Ini mencakup hampir 2 juta km persegi, area ukuran Australia, tetapi hanya 20% adalah tanah, sisanya adalah air. Ada lima pulau utama dan sekitar 30 kelompok pulau kecil. Pulau-pulau utama adalah: Sumatera, Jawa / Madura, Kalimantan, Sulawesi, dan Irian Jaya. Secara total, Indonesia terdiri dari 13.667 pulau, dimana sekitar 6.000 yang dihuni. Ibukotanya adalah Jakarta.

Pada 1600-an, pulau-pulau Maluku Indonesia yang disebut Kepulauan Rempah. Perdagangan rempah-rempah berjanji kekayaan besar untuk Eropa awal, dan itu adalah mencari rute rempah-rempah ini yang menyebabkan perjalanan besar dari Ferdinand Magellan, Christopher Columbus dan orang lain.

Beberapa hewan yang paling menarik adalah ditemukan di iklim tropis Indonesia. Komodo (Varanus komodoensis), kadal terbesar di dunia, tumbuh sampai 3 meter (9,8 kaki) panjang. Kurcaci kerbau adalah salah satu hewan paling langka di dunia, dan Badak Sumatera adalah badak bercula satu. Indonesia dikenal di seluruh dunia untuk spesies ikan hias dan Rafflesia arnoldi, bunga terbesar di dunia, hanya ditemukan di bagian-bagian tertentu dari Sumatera.

Indonesia jatuh di zona tropis, dan memiliki kelembaban rata-rata antara 70% dan 90%. Negara ini didominasi pegunungan dengan beberapa 400 gunung berapi, yang 100 aktif.

Timor Timur merdeka dari Indonesia pada tahun 1999, menjadi bangsa yang merdeka pada tanggal 20 Mei 2002. Ini adalah sebuah pulau, sempit pegunungan meliputi 34,20 km persegi (13.200 meter persegi), dihuni oleh sekitar 4 juta orang yang dari Papua dan keturunan Melayu.


0 comments :

Post a Comment

Bagi anda yang ingin meninggalkan komentar dan tidak memiliki Akun, silahkan gunakankan Anonymous.
Anda boleh mengcopy sebagian atau seluruh isi blog ini dengan tetap mencantumkan alamat blog.
Terima kasih telah berkunjung
salam Hangat dari Admin Aneka Raga